Selasa, 08 Februari 2011

Ralph Fiennes

Ralph Fiennes yang terlahir dengan nama lengkap Ralph Nathaniel Twisleton-Wykeham-Fiennes pada 22 Desember 1962 adalah seorang aktor yang berasal dari Inggris.

Ia memulai karir aktingnya ketika bermain teater. Selanjutnya ia mulai membuat debut film pertamanya pada 1992 di film WUTHERING HEIGHTS. Selanjutnya, karirnya semakin menanjak ketika memerankan peran kontroversial sebagai Peter Greenaway diTHE BABY OF MÂCON. Berkat perannya di film SCHINDLER'S LIST, ia dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Academy Award. Meskipun ia tidak berhasil menang, namun ia berhasil membawa pulang piala Aktor Pendukung terbaik pada BAFTA Award.

Dalam kehidupan pribadinya, aktor yang turut tampil di film HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE dan HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX ini menikah dengan aktris Alex Kingston yang dikencaninya selama 10 tahun. Mereka bertemu ketika sama-sama kuliah di Royal Academy of Dramatic Arts dan menikah pada 1993. Namun akhirnya mereka bercerai pada 1997.

Fiennes sempat pula dekat dengan beberapa wanita selepas bercerai, seperti aktrisFrancesca Annis, lawan mainnya di film HAMLET serta penyanyi asal Rumania, Cornelia Crisan dan aktris Ellen Barkin. Namun semua hubungan tersebut akhirnya kandas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar