Selasa, 08 Februari 2011

Profil Daniel Radcliffe


Daniel Jacob Radcliffe atau lebih dikenal dengan nama Daniel Radcliffe adalah artis kelahiran fullham, inggris, 23 juli 1989. Daniel adalah artis pasangan dari alan Radcliffe dan Marcia Gersham. Nama daniel radcliffe dikennal oleh dunia ketika dirinya menjadi peran utama dari film terlaris Harry potter. Saat itu, ia masih menginjak usia 11 tahun ketika ia memerankan peran harry potter. Saat ini daniel telah membintangi 5 film harry potter diantaranya Harry Potter and the Sorcerer's Stone, Harry Potter and the Chamber of Secret, Harry Potter and the prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, dan Harry Potter and the Order of the Phoenix. Hingga film harry potter seri terakhir yang akan diperankannya yaitu Harry Potter and the Deathly Hallows.

Daniel pun seperti menjadi milyader muda saat itu, bagaimana tidak, dari perannya dalam film harry potter tersebut daniel pernah menjadi remaja terkaya di inggris, dan ia pun bisa membeli sebuah rumah yang harganya hingga milyaran rupiah.

Karirnya dimulai ketika dirinya menjadi bintang dalam serial TV DAVID COPPERFIELD di tahun 1999, kemudian ia pun berperan sebagai Mark Pendel dalam film THE TAILOR OF PANAMA. Dari sinilah karir daniel pun melonjak, sehingga ia pun dilirik oleh Chris Colombus yang akhirnya membuat pemilik nama lengkap Daniel jacob Radcliffe ini menjadi Peran Utama sebagai Harry Potter dalam film perdananya berjudul HARRY POTTER AND THE SORCERER’S STONE. Setelah ini namanya pun dikenal sebagai remaja yang populer tidak hanya di inggris saja tetapi di seluruh dunia. Daniel pun membintangi ke lima seri dalam film harry potter ini diantaranyaHarry Potter and the Sorcerer's Stone, Harry Potter and the Chamber of Secret, Harry Potter and the prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, dan Harry Potter and the Order of the Phoenix. Hingga film harry potter seri terakhir yang akan diperankannya yaitu Harry Potter and the Deathly Hallows

Tidak ada komentar:

Posting Komentar